Di Nanggulan, segera bebas dari RTLH

oleh -108 Dilihat

Program Bedah Rumah Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo sangat berarti bagi warga yang kurang layak hidupnya, namun hingga saat ini masih ada warga masyarakat yang belum mempunyai rumah yang layak huni, di katakan Sumarjo Panitia Bedah Rumah Pedukuhan Kemukus, Desa Tanjungharjo Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Minggu 23 Februari 2019.

” Warga Pedukuhan Kemusuk, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan sampai saat ini sudah sangat sulit untuk menemukan rumah tidak layak huni, rata rata rumah di Pedukuhan Kemusuk sudah layak huni.”

Sementara Duana Heru S, Camat Nanggulan menuturkan dan membenarkan bahwa di Wilayah Kecamatan Nanggulan sekarang ini sangat kesulitan untuk menemukan rumah tidak layak huni sesuai dengan kriteria yang ada.

Di Kecamatan Nanggulan rumah tidak layak huni terbanyak di Desa Banyuroto itupun apabila sudah di data secara detail tidak akan ada seratusan, karena warga masyarakat di Kecamatan Nanggulan sudah memprogramkan bedah rumah secara swadaya.

Wakil Bupati Kulon Progo mengapresiasi langkah langkah positif dari warga masyarakat yang mana untuk bedah rumah dengan cara swadaya, meski ada dari donatur donatur tetap di terima, seperti halnya saat ini di rumah Tugino, menerima bedah rumah dari BAZNAS Kulon Progo. ( yah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.