Bertemu Lagi dengan Mbah Wakiyo di Pengajian Senin Pon

oleh -413 Dilihat
oleh

Tadi malam, Kiai Haji Drs Wakiyo Djarot MA, mengisi pengajian rutin di Masjid Al Istiqomah Jombokan. Dalam pawiyatan spritual yang dipopulerkan dengan sebutan Pengajian Malem Senin Pon itu, Pak Wakiyo tampil seperti biasa, lembut, penuh humor, tapi berisi.

Ulama kondang asal Nagung, Kedundang, Temon, Kulon Progo ini, memang sudah sangat familier dengan Masjid Al Istiqomah Jombokan. Sejak dulu, tokoh yang dicintai masyarakat itu, rutin tampil sebagai imam dan khotib Jumat.

Sementara dalam Pengajian Malem Senin Pon, kiai yang senang dipanggil Mbah Wakiyo ini juga rutin memberi ular-ular dan tausyiah. Pengajian dilaksanakan selesai shalat isyak berjamaah. Pesertanya adalah jamaah sekitar terdiri dari ibu ibu kelompok pengajian warga dusun Jombokan, Bujidan, Siluwok lor, Nagung, dan Soronanggan.

Dalam ceramah pengajian tersebut Pak Wakiyo menyampaikan materi manfaat hadiri pengajian. “Pengajian seperti ini adalah memakmurkan masjid, dapat pahala sholat berjamaah, dapat ilmu agama, mendapatkan pahala duduk dalam majelis ilmu dan pahala bersilaturrahmi dengan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Selain itu, Ustadz Wakiyo juga berpesan agar ibu ibu mengajak para suami untuk pergi mengaji. Sehingga masjid menjadi benar-benar bisa dimakmurkan oleh umat Islam, tidak sekadar penuh seminggu sekali pas Jumatan.(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.