Kulon Progo tambah sepuluh pasien positif terpapar Covid-19

oleh -184 Dilihat

Wates, Kabarno.com – Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo Baning Rahayujati pada hari Jum’at, 11 September 2020 menginformasikan penambahan kasus positif Covid-19.

“Kulon Progo hari ini mencatat rekor penambahan kasus Covid-19. Total ada 10 penderita baru,”

Sepuluh kasus itu meliputi KP-95, laki-laki, 46 tahun, asal Kapanewon Lendah, riwayat perjalanan dari Kendari, Sulawesi Tenggara; KP-96, perempuan, 51 tahun, asal Kapanewon Wates, riwayat perjalanan Wonosobo, Jawa Tengah; KP-97, perempuan, asal Kapanewon Wates, masih ditelusuri sumber penularannya; KP-98, laki-laki, asal Kapanewon Wates, juga masih ditelusuri sumber penularannya.

KP-99, laki-laki, domisili di Kalibawang, merupakan salah satu tenaga kesehatan yang bekerja di luar Kulonprogo. KP-100, perempuan, asal Kapanewon Kokap, merupakan kontak erat KP-93; KP-101, laki-laki, asal Kokap, kontak erat KP-93; KP-102, perempuan, asal Kapanewon Kokap, kontak erat KP-93.

KP-103, perempuan, 41, domisili Temon, riwayat kontak dengan suaminya yang pulang dari Jakarta. Adapun untuk kasus ke 10 yakni KP-104, laki-laki, 52 asal Kapanewon Wates, memiliki riwayat perjalanan dari Cikarang, Jawa Barat.

Seluruh penderita itu menurut Baning telah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Wates dan RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo (NAS). Adapula yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Selain penambahan kasus Baning juga mengumumkan kesembuhan tujuh penderita, yakni, KP-39, asal Kapanewon Nanggulan; KP-48, asal Kapanewon Sentolo; KP-51, asal Kapanewon Lendah; KP-55, asal Kapanewon Sentolo; KP-77, asal Kapanewon Lendah; KP-80, asal Kapanewon Pengasih dan KP-85, asal Temon.

Dengan adanya penambahan dan kesembuhan ini maka total jumlah penderita Covid-19 di Kulonprogo sebanyak 104 orang dengan rincian 59 sembuh, 15 isolasi di rumah sakit, 27 isolasi mandiri dan tiga meninggal dunia.

“Dihimbau pada warga masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak ada urusan yang mendesak, lebih baik tetap berada di rumah,” terang Baning.(yah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.