Empat Kelompok Tani di Ngestiharjo Wates bersama aparat gropyok tikus

oleh -448 Dilihat

Wates, Kabarno.com – Selasa, 29 September 2020, empat Kelompok Tani di Ngestiharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan Gerakan Pengendalian Hama Tikus (Gerdal Tikus) di Bulak sawah Kalurahan Ngestiharjo Wates Kulon Progo.

“Ke empat Kelompok Tani yang bergabung melaksanakan Gerakan Pengendalian Hama Tikus diantaranya KT Sinar Mataram, KT KPPM, KT Ngesti Utomo I dan KT Ngesti Utomo 2,” dikatakan Ngadiran Koordinator POPT Kulon Progo.

Gerakan Pengendalian Hama Tikus dengan cara pengemposan dan pengasapan belerang dimana lubang lubang tikus di persawahan, menurutnya dengan cara semacam itu tikus akan jera dan tidak akan mengganggu lagi.

Sementara Kapolsek Wates AKBP Endang Suprapto di hubungi terpisah mengatakan selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga melalui Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Wates Kabupaten Kulon Progo dalam melaksanakan kegiatan di bulak sawah Kalurahan Ngestiharjo Kapanewon Wates.

Bhabinkamtibmas mengimbau kepada petugas gerdal untuk mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jaran dan berperilaku hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan adaptasi kehidupan baru.(yah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.