Serah Terima Infrastruktur Penunjang Pariwisata

oleh -135 Dilihat
oleh

Ngaglik, Kabarno.com

Serah terima Infrastruktur terbangun Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dilaksanakan melalui kegiatan Pertemuan Kapanewonan (PK II) Senin 5 Oktober 2020 di Aula Kapanewonan Ngaglik.

Menurut Nur Salim Fasilitator Masyarakat untuk program PISEW, PK II dimaksudkan untuk melaporkan  realisasi hasil pelaksanaan pekerjaan dan hasil pengelolaan dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) oleh BKAD (Badan Koordinasi Antar Desa) kepada masyarakat lokasi kawasan PISEW. Selain itu juga untuk melakukan serah terima Infrastruktur terbangun kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman Propinsi.

Pada acara yang dihadiri 30 peserta terdiri dari PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), TAPr (Tenaga Ahli Propinsi), DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Asisten TAPr, Kepala Desa, BPD, Dukuh, PKK, Pemuda, dan Tokoh Masyarakat tersebut, Suroto ketua BKAD Ngaglik menjelaskan bahwa dana yang diterima untuk membangun infrastruktur sebesar Rp 600.000.000 (enam ratus juta rupiah) yang dialokasikan untuk pembangunan di 3 lokasi yaitu Pendopo Penunjang Pariwisata Seni dan Budaya di Desa Sariharjo, Pendopo Penunjang Pariwisata Embung Jetis Suruh di Donoharjo dan Los Kuliner Pendukung Wisata Watu Ledhek di Desa Sardonoharjo.

Dalam sambutannya Fery Yuliana Pejabat Pembuat Komitmen PISEW Propinsi menyampaikan bahwa infrastruktur terbangun cukup menarik. Dengan dibangun fasilitas tersebut diharapkan wisatawan tidak kecewa karena sarana dan prasarana yang semakin lengkap. Beliau menambahkan bahwa PISEW 2020 juga dibangun dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Sunarto Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sleman menjelaskan bahwa setelah infrastruktur diserahkan akan menjadi tanggungjawab masing masing Desa untuk memelihara dan memanfaatkan. Karena itu jika ada yang belum selesai baik dari segi pembangunan maupun administrasi agar segera diselesaikan.

Adapun Lukito Tenaga Ahli Propinsi DIY, selain menyampaikan selamat atas terbangunnya infrastruktur yang direncanakan, juga menyampaikan harapannya agar infrastruktur terbangun dapat membawa manfaat dan meningkatkan kesejahteraan bagi warga dan masyarakat sekitarnya (Endarwati, KIM Ngaglik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.