Dukung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin, Jaringan Perempuan Nahdliyin Tegal Gerilya Door to Door

oleh -31 Dilihat

Konsolidasi Jelita Tegal pemenangan Luthfi-Yasin

TEGAL,KABARNO.COM–  Perempuan- perempuan Nahdliyin bakal memenangkan pasangan Cagub nomor 2 Ahmad Luthfi dan Cawagub Taj Yasin Maimoen. Sosialisasi secara door to door dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas di level bawah.

Perempuan-perempuan yang tergabung dalam Jaringan Perempuan Nahdliyin Pendukung Ahmad Luthfi-Taj Yasin (Jelita) eks Karesidenan Pekalongan itu totalitas mendukung paslon nomor urut 2.

Ketua Jelita Jateng, Tazkiyatul Muthmainah mengatakan, strategi yang dilakukan adalah sosialisasi ke teman sekasur (suami), sedapur (keluarga) dan sesumur (tetangga kanan dan kiri rumah). Langkah itu dinilai efektif untuk menambah suara bagi pasangan Luthfi-Yasin.

“Peran perempuan Nahdliyin akan lakukan sosialisasi di masyarakat. Terus meningkatkan suara dukungan untuk Pak Luthfi dan Gus Yasin,” kata Tazkiyatul Muthmainah saat acara Konsolidasi Pemenangan Cagub Ahmad Luthfi dan Cawauub Taj Yasin oleh Jaringan Perempuan Nahdliyin Pendukung Luthfi-Taj Yasin (Jelita) di Gedung Mulia Damai Mangkukusuman Kota Tegal, Sabtu 12 Oktober 2024.

Hadir di acara itu, Cagub Ahmad Luthfi dan Cawagub Taj Yasin, Calon Wali Kota Tegal Dedy Yon serta ratusan kader Jelita eks karesidenan Pekalongan.

Dukungan yang diberikan Jelita, lanjut Calon Wakil Wali Kota Tegal ini, dengan syarat. Ahmad Luthfi dan Gus Yasin diminta memasukkan pemberdayaan perempuan dan anak sebagai program prioritas. Menurutnya, masih ada problem besar terkait keduanya. Mulai dari angka kematian ibu dan bayi (AKI dan AKB) hingga kekerasan seksual.

“Jateng masih darurat kekerasan seksual. Turunkan angka stunting. Harapannya Jateng jadi provinsi ramah perempuan dan ramah anak,” ujar perempuan yang akrab disapa Mbak Iin ini.

Cagub Ahmad Luthfi menginginkan, perempuan-perempuan Nahdliyin memiliki daya saing. Baik dari sisi kompetensi hingga ekonomi. Untuk merealisasikannya, mantan Kapolda Jateng ini memberikan dukungan penuh pada UMKM sesuai kekhasan produk di masing-masing wilayah.

Tak berhenti di situ saja, pihaknya juga bakal mendorong organisasi keagamaan baik dari sisi anggaran hingga kebijakan. “Jateng harus memiliki daya saing. Kuncinya adalalah peran perempuan-perempuan maupun ibu-ibu. UMKM dan keagamaan di Jateng kita dorong,” tegas Ahmad Luthfi.

Prioritaskan Urusan Perempuan 

Sementara itu, Cawagub Taj Yasin Maimoen mengungkapkan, Jelita tak perlu khawatir perihal urusan perempuan. Dirinya yang pernah duduk di Komisi E DPRD Jateng bakal memprioritaskan urusan perempuan.

Alasan dirinya mau kembali bertarung di kontestasi Pilgub Jateng, karena ingin mendorong program keagamaan, Nahdlatul Ulama, ponpes hingga pemberdayaan perempuan.

“Soal perempuan dan perlindungan anak, tidak perlu khawatir. Itu sudah ditagih istri saya,” ceplos Gus Yasin yang merupakan mantan Wakil Gubernur periode lalu. (sup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.