Persiapan Pelantikan DPC FKPPAI Kebumen makin Matang

oleh -44 Dilihat
oleh

Kebumen, KABARNO — Persiapan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) Kabupaten Kebumen, semakin matang. Acara akan dilaksanakan di Pendopo Sosro Gumelar, Banjurpasar, Buluspesantren, Kebumen, 19 Oktober 2024.

Dan, untuk memastikan kesiapan panitia, dua hari lalu, Wakil Ketua DPD FKPPAI Provinsi Jawa Tengah, Dr Imam Teguh, rawuh ke Kebumen.  Selain memastikan kesiapan, Imam Teguh juga memberi arahan-arahan, sebelum pelantikan dilakukan.

Mewakili Ketua DPD FKPPAI Jateng, Dr Imam Teguh juga memberikan kepastian bahwa pelantikan akan dilakukan oleh  Ketua DPD FKPPAI Prov Jateng bersama tim dari DPD Jateng. “Ada sekitar 20 orang dari DPD yang akan ikut hadir di Kebumen. Tapi tamu-tamu dari daerah lain juga akan ikut hadir,” ungkap Imam Teguh.

Dijelaskan bahwa FKPPAI, merupakan  organisasi besar yang sudah berbadan hukum lengkap, sehingga segala sesuatunya harus dilakukan dengan matang. Apalagi, anggota FKPPAI tidak hanya di Indonesia namun sudah menyebar luas di berbagai belahan dunia  dengan jumlah perwakilan ( DPD / DPC ) yang sangat banyak.

“FKPPAI yang semula Forum Komunikasi berubah menjadi Forum Keluarga. Jadi, memungkinkan anggotanya terdiri dari banyak profesi dan tidak hanya paranormal dan penyembuh alternatif, namun juga bisa terdiri dari para juru kunci, pelaku seni budaya, budayawan, Ahli melahirkan ( bidan ) desa, Juru Pijat Urut, Pemilik Sanggar,, pelaku UMKM, Peternak, Pengusaha Jasa dan banyak lainya,” jelas Wakil Ketua DPD FKPPAI Jateng.

Sementara itu, menurut Ki R Setyo Budi, pelantikan pengurus DPC FKPPAI Kebumen, akan dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan sakral. Mulai dari wayang ruwat di siang hari tanggal 19 Oktober 2024, hingga wayang kolosal di malam harinya.

“Ini merupakan momentum penting bagi kita semua. Apalagi, Kebumen memiliki banyak tokoh spiritual yang sangat mumpuni, sehingga pembentukan pengurus FKPPAI Kebumen juga sangat penting,”  ungkap Ki Setyo.(kib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.