Novida-Rini Komitmen Jadikan Kulon Progo Among Tamu DIY

oleh -31 Dilihat

Kulon Progo, KABARNO — Potensi DIY di bidang pendidikan, budaya dan pariwisata sudah diketahui secara luas.

Calon Bupati Kulon Progo, Novida Kartika Hadi mengatakan Kulon Progo harus dapat menangkap peluang ini dengan baik.

Menurutnya, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Nomor Urut 3, Novida Kartika Hadi dan Rini Indriani yang didukung dan diusung oleh PDI Perjuangan dan PKS, berkomitmen menjadikan Kabupaten Kulon Progo sebagai among tamu Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Yogyakarta menjadi destinasi nasional bahkan internasional. Kabupaten Kulon Progo menjadi pintu gerbang utama kunjungan orang ke DIY. Hal ini mestinya ditangkap sebagai peluang besar bagi Kulon Progo menjadi among tamu,” kata Novida Kartika Hadi, usai menghadiri pertemuan di DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Senin, (14/10/2024).

Menurut Novida, Kulon Progo sebagai among tamu membuka peluang dan ramah terhadap investasi terutama pada wisata, pendidikan, budaya dan bahkan industri manufaktur.

Pengembangan potensi wisata Kulon Progo pun harus sejalan dengan adat istiadat budaya lokal yang menjadi ciri khas Kulon Progo.

“Pengembangan potensi yang ada termasuk budaya dengan kemasan menarik ini diharapkan dapat menjadikan kunjungan wisatawan lebih optimal, membuat wisatawan dapat tinggal lebih lama di Kulon Progo. Dengan begitu dampak ekonominya akan lebih luas, terasa di semua sektor dan semua lapisan masyarakat,” lanjutnya.

Hanya saja, agar wisatawan merasa nyaman, dukungan sarana prasarana jalan dan fasilitas pendukung di tempat wisata juga harus ditingkatkan.

“Untuk itu, pembangunan akses jalan wisata diantaranya melanjutkan jalan bedah menoreh hingga bisa menjangkau semua sudut pelosok Kulon Progo untuk memudahkan koneksi antar wilayah tentu akan kami lakukan,” imbuhnya.

Selain untuk mendukung wisata, akses jalan yang bagus juga akan mendorong pertumbuhan sektor lain, investasi pendidikan/perguruan tinggi diarahkan bisa merata di wilayah utara tengah maupun selatan Kulon Progo.

“Smart government menjadi kunci mewujudkan Kulon Progo menjadi among tamu. Kemudahan investasi dan tata kelola pemerintahan disiapkan untuk menyongsong era baru ini. Kulon Progo berkembang di semua sektor, dengan leading sektor utama pariwisata,” pungkas Novida yang juga mantan Anggota DPRD DIY 2019-2024 ini.(wur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.