Tim Pembina Samsat Kulon Progo Gelar Opsgab

oleh -19 Dilihat
oleh

Kulon Progo, KABARNO – Operasi Gabungan (Opsgab) dgelar Tim Pembina Samsat Kulon Progo, di JL Suparman, Terbah, Wates, Kulon Progo, Rabu, 16 Oktober 2024.

Tim Pembina Samsat Kulon Progo yang terdiri dari Jasa Raharja, Dishub, Satlantas Polres Kulon Progo dan Samsat Kulon Progo melakukan Opsgab, salah satunya  untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi bentuk edukasi terhadap masyarakat dan meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas.

Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kulon Progo Aryo, mengatakan, Operasi Gabungan ini dilaksanan dua kali dalam sebulan dengan tujuan dapat meminimalisir Pemilik kendaraan terlambat membayar pajak.

Aryo menambahkan, Opsgab merupakan salah satu langkah strategis Tim Pembina Samsat dalam memastikan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan yang berlaku, sekaligus mesosialisasikan keselamatan di jalan raya.

“Kami berharap, operasi tersebut meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak sebagaimana diatur dalam Pasal 74 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta mematuhi aturan lalu lintas, dengan begitu dapat tercipta lingkungan berkendara yang lebih aman dan berkeselamatan di seluruh wilayah Kulon Progo,” tutur Aryo.(hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.