USM Lepas 38 Mahasiswa KKN Tematik III 2024 Mengusung Lingkungan dan Kebencanaan

oleh -28 Dilihat

SEMARANG,KABARNO.COM – Universitas Semarang (USM) melepas sebanyak 38 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik-III Tahun 2024 yang ditempatkan di wilayah Kecamatan Semarang Utara, baru-baru ini.

KKN Tematik-III tersebut mengusung tema “Lingkungan dan Kebencanaan, Pengembangan dan Potensi Wisata, Program Tumbuh Kembang Anak”.

Dalam pelepasan KKN tersebut dihadiri Wakil Rektor I USM, Prof. Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsih, MP., Wakil Rektor II USM, Dr. Titin Winarti, S.Kom., M.M., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) USM, Prof. Dr. Ir. Mudjiastuti Handajani, M.T., beserta jajaran pengelola LPPM USM dan dosen pembimbing KKN Tematik-III.

Wakil Rektor I USM, Prof. Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsih, MP mengatakan, Kecamatan Semarang Utara dipilih menjadi tempat KKN Tematik USM karena permintaan dari Pemerintah Kota Semarang.

”Garis besar MoU-nya itu USM dengan Pemkot Semarang. Pemkot Semarang sudah memberikan peta-peta mana saja wilayah-wilayah yang ada permasalahan yang harus segera dipecahkan. Dari situ LPPM yang mewakili USM memetakan Semarang Utara menjadi tujuan di tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, Pelayanan Publik Kecamatan Semarang Utara, Sri Krisnawati, S.Sos berharap dengan kehadiran mahasiswa KKN Tematik USM dapat memberikan angin segar bagi warga Kecamatan Semarang Utara.

”Kami berharap, dengan adanya mahasiswa KKN Tematik USM dapat bermanfaat untuk warga sekitar dan anak-anak. Mari kita bersama-sama membangun wilayah Semarang Utara dengan teman-teman KKN Tematik USM,” ungkap Krisnawati.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.