Deso Pendoworejo Girimulyo Ngawontenaken Germas

oleh -131 Dilihat
oleh

Gerakan Masyarakat Hidup Sejat (Germas) menjadi program Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang sukses. Sejak dicanangkan beberapa bulan lalu oleh bupati, kini sudah masuk ke berbagai desa hingga ke pelosok pegunungan.

Misalnya saja yang dilaksanakan ratusan lebih warga Desa Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo.  “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat itu sangat penting karena biar bagaimana kita sebagai bangsa harus mewujudkan rasa kesatuan. Meski hidup di pelosok yang jauh dengan keramaian, kita tetap ingin mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga,” jelasnya.

Germas yang dilaksanakan di halaman Pemerintah Desa Pendoworejo ini, diikuti lebih dari 500 peserta. Mulai dari para ibu, bapak terlibat dalam Germas. Juga perangkat Desa, serta aparat yang terlihat guyup-rukun.

Menurut Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman, Germas diisi berbagai kegiatan seperti jalan sehat dan senam masal. Ada pula pembagian door prize untuk penyemangat. Pihaknya, tambah Kapolsek, selain mengkondisikan jalan juga sebagian anggota mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Pemwrintah Desa. (yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.