7 Desa di Kulon Progo dapat Bantuan Komputer

oleh -252 Dilihat
oleh

Ada tujuh desa se Kabupaten Kulon Progo yang pada tahun 2018 mendapat bantuan Komputer. Bantuan itu datangdari CSR luar Kabupaten Kulon Progo yang peduli dengan Perpustakaan.

Menurut Drs. Agus Santosa, Kepala Dinas Perpstakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo, jumlah desa yang menerima bantuan tujuh desa. “Sebenarnya ada 9 desa yang di ajukan, namun setelah diverifikasi atau di seleksi oleh pihak pemberi bantuan, hanya ada 7 Desa yang mendapatkan bantuan berupa Komputer.”

Penyaluran bantuan Komputer dimaksud tambah Agus, merupakan program perpuseru yang dilaksanakan oleh CSR guna mendukung Perpustakaan Desa, yang berbasis tehnologi informasi dan komunikasi.

Selain tujuh Desa yang mendapat bantuan Komputer, empat Desa yang telah di tunjuk mendapatkan stimulan dana sebesar Rp. 11.500.000,-  yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten.

Semua bantuan tersebut menurutnya diperuntukan untuk kegiatan Peningkatan tehnologi, pelibatan masyarakat yang artinya mengajak masyarakat untuk ke perpustakaan, advokasi kepihak pihak steakholder, agar semua element terlibat, dan dipergunakan untuk dokumentasi perpustakaan Desa.(yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.